Selamat Jalan Yoshito Usui, RIP. Selamat Tinggal Crayon Shinchan?

Posted in: Buku & Manga |

Crayon Shin Chan

Crayon Shin Chan

Setelah beberapa lama menghilang sejak tanggal  12 September 2009, Yoshito Usui mangaka (penulis manga) ditemukan meninggal dalam kecelakaan hiking, karena terjatuh dari puncak tebing setinggi 250-300 m berdasarkan keterangan polisi lokal. Tanggal 19 September  2009. sesosok tubuh ditemukan di dasar tebing dengan pakaian yang sama seperti yang dikenakan ketika dilaporkan menghilang oleh keluarganya. tubuhnya diidentifikasi berdasarkan catatan gigi dan oleh keluarganya keesokan harinya. Dari hasil jepretan kameranya yang diperbaiki, jepretan terakhirnya diambil dari tebing tersebut.

Yoshito Usui, manga-ka Crayon ShinChan

Yoshito Usui, manga-ka Crayon ShinChan

Yoshito Usui yang berusia 51 tahun memang mempunyai hobi hiking sendirian di gunung. Sebelum kecelakaan itu terjadi, dia menuju Gunung Arafune di prefektur Gunma, tapi sayangnya dia tidak pernah kembali. Tentunya berita buruk ini sangat menyesakkan dan membuat sedih keluarganya dan seluruh pecinta komik Crayon ShinChan seperti saya.

Yoshito Usui terkenal karena telah membuat dan menulis debut pertama Crayon ShinChan pada tahun 1990 selama 19 tahun ini hingga akhirnya Crayon ShinChan menjadi icon anime Jepang sekarang ini. Crayon ShinChan diterbitkan mingguan di Weekly Manga Action, tentang anak kecil umur 5 tahun yang benar-benar aneh, lucu, bandel, dan genit beserta keluarganya, keluarga  Nohara, dan teman-teman dan lingkungan sekitarnya di kota Kasukabe. Animenya yang diadaptasi dari manga ditayangkan di berbagai negara seperti Spanyol, Amerika, Indonesia, Korea, Filipina, Polandia, Vietnam dan negara-negara lain, dan disejajarkan seperti serial The Simpsons di Amerika yang telah lama ditayangkan.

Sebelum kematiannya, Usui telah menyerahkan kreasinya untuk cicilan manga ShinChan dan publikasinya akan berlanjut di majalah Manga Town hingga penerbitan Desember. Episode-episode ini mempunyai makna mendalam bagi pecintanya karena merupakan hasil seni terakhir Yoshito Usui, dan kita tidak bisa lagi mengharapkan hasil terbaru Crayon ShinChan. Nasib kelanjutann animenya masih belum diketahui dan belum ditentukan, dimana sebelumnya sudah mengalami hiatus musiman semenjak 16 Oktober 2009.




Comments

There are 3 comments


  1. Rosa Desy says:

    How pity he is. Smg arwahnya diterima disisiNya.
    Btw, bisa aja suatu saat anda yg menjadi penerus Yoshito Usui. Apalagi sepertiny anda seorang pencinta all ’bout Japan sejati.
    Asik kali ya, penerus komik Sinchan adalah org Indonesia..hehe..
    Appreciate buat tulisan2 anda. Web dan blog yg berprinsip. Tp agak ditambah sisi Indonesianya donk.. Gud luck!



  2. Adikara Putra (Hikaru Yuuki) says:

    @Ocha:
    Hahaha…kyknya blm memungkinkan, apalagi karena kesibukan yang berbeda. mungkin dulu bisa, karena memang hobi gambar & ingin buat komik. Yah…semoga saja nanti ada orang Indonesia yang bisa meneruskan :)
    Wah…terlalu exaggerate, nggak segitunya juga kali. Iya memang inginnya diisi sisi Indonesianya, tapi terkadang, aku isi di blog satunya…
    Gud Luck too…

    P.S: jgn2 mahasiswaku di Aplikom ya? :D



Speak Up!

Leave your own comment

Notify me of follow-up comments via e-mail (or subscribe here).




 

Share

Subscribe Feed

Email

Facebook

Twitter

Delicious

Digg

StumbleUpon

Google Buzz

Deviantart