Mau Nonton Film Setan Semi Bokep atau Film Barat?

Posted in: Dorama & Film,Tren Hidup |

Goodbye Hollwood??

Goodbye Hollwood??

Lagi lagi masalah di dunia perfilman. Sebelumnya yang saya tulis tentang film Supergirl yang konon diplagiat dari Spider-Woman, sekarang giliran film asing berhenti tayang di Indonesia akibat kebijakan yang tidak bijak dari Dirjen Bea dan Cukai. Bila dilihat dari web  21cineplex.com yang ada hanya film Indonesia. Padahal tahun 2011 ini banyak film barat yang bagus-bagus dan benar-benar ditungu-tunggu. Akibat masalah ini bisa jadi akan terjadi banyak masalah yang dapat timbul kemudian hari.

  • Bila bioskop hanya menayangkan film Indonesia yang tidak bermutu, bisa jadi tidak akan ada yang menonton di bioskop sehingga ratusan bioskop di Indonesia akan tutup disertai penggangguran dari pegawai bioskop.
  • Belum lagi masalah film-film Indonesia yang sangat sedikit sekali yang bermutu seperti Laskar Pelangi, kebanyakan film-film Indonesia berbau horror geje dan semi bokep. Dampaknya pun bisa-bisa mental yang menonton juga mengarah ke hal-hal berbau bokep juga, apa yang terjadi bila yang menonton remaja, mau jadi apa generasi ke depannya??
  • Pembajakan pun sepertinya akan semakin merajalela karena tidak bisa menonton film barat akhirnya memilih mencari CD/DVD bajakan atau media lain, seperti Torrent atau download dari situs-situs hosting.
  • Banyak orang yang tambah stres karena tidak ada pelampiasan setelah stres kerja dan kuliah/sekolah, alhasil bisa-bisa kinerja bekerja/belajar pun juga menurun.
  • Bagi orang berduit, mending keluar negeri sekalian untuk nonton film, ya minimal ke Singapore dan sekitarnya. Akhirnya lagi-lagi yang tambah kaya pun negeri tetangga.
  • dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya.

Dari thread Kaskus (salah satunya Film Asing Stop Tayang di XXI & BlitzMegaplex) banyak sekali yang langsung menimpali dan intinya semuanya marah, jengkel, dan menyalahkan pemerintah dan makin anti pati akibat hal ini. Semuanya pada muak terutama dengan film-film Indonesia yang tidak jauh-jauh dari mesum dan semi bokep, setan-setanan, dan semacamnya. Dan yang bikin saya tertawa adalah komentar salah satu Kaskuser berinisial J*******:

kalo dulu:
A: kemana gan?
B: biasa mau nonton
A: asik nih, update film terusss
B: iya dong, drpd nntn dvd bajakan. mndg ke bioskop sama cewek..ya ga?!
A: mau nntn apa emang?
B: yg jelas film hollywood
A: mancap nih, ane tunggu dvd bajakan aja dah

kalo sekarang:
A: kemana gan?
B: mau nntn, di bioskop
A: idih najis, alay lu
B: abis bingung gan, mau ngapain ane di marahin emak anekalo duit ane ga abis
A: kan skrg kaga ada pelem luar gan
B: biarin..ayok ikut, gw yg bayarin..skalian duit gw blm abis2 hari ini!!!
A: kaga dah, ane ttp mau nunggu dvd bajakan yg pntg pelem holiwud

buset dah acara tv aja kaga ada yg bener, film di bioskop di bikin begini

Bila para sineas perfilman tidak bangkit dan tidak mampu membuat film yang bagus, ditambah acara televisi yang tidak jelas seperti sinetron, entah hal buruk apalagi yang terjadi nanti. Dari segi psikologi, mental, yang jelas itu tidaklah bagus sama sekali bagi penontonnya (jika masih menonton). Bisa jadi TV kabel yang nanti menuai keuntungan.

Sepertinya nanti akan lebih banyak lagi konsekuensi yang harus ditanggung banyak orang. Yah, pilihannya saat ini di bioskop tinggal film horor geje atau semi bokep, mau nonton yang mana?




Comments

There is one comment


  1. rie says:

    mending nonton dorama aja!! betul…betul…



Speak Up!

Leave your own comment

Notify me of follow-up comments via e-mail (or subscribe here).




 

Share

Subscribe Feed

Email

Facebook

Twitter

Delicious

Digg

StumbleUpon

Google Buzz

Deviantart