ILKOM Itu Tanpa Huruf P!

Posted in: Komputer & IT |

Ilmu Komputer (ILKOM)

Yah, Ilmu Komputer disingkat ILKOM tanpa huruf P, jadi bukan ILKOMP. Beberapa waktu lalu saya mengikuti Ilkom In Glory (IG) 2010, waktu melihat spanduk ternyata tertulis ILKOMP, tentu saja hal ini cukup “mengganggu” saya. Saya adalah angkatan kedua ILKOM, dan istilah ILKOM telah digunakan sejak tahun 2002 oleh kakak angkatan. Setelah bertahun-tahun digunakan hingga sekarang angkatan ke-8 seharusnya istilah itu dipelihara dan diperkenalkan, bukannya malah diubah supaya tidak ambigu dengan jurusan lain dengan nama yang mirip. Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) menggunakan nama FASILKOM, bukan FASILKOMP. Sarjana Komputer bergelar S.Kom, bukan S.Komp. Bila mereka yang di luar sana tidak tahu, ILKOM itu Ilmu Komputer kita harus menyebarluaskan dan memberitahukan pada khayalak umum. Kita punya harga diri dengan membawa nama ILKOM, inilah kenapa kita harus selalu menggunakan singkatan ILKOM untuk ILMU KOMPUTER sampai kapanpun juga. Be glorious ILKOM, proud to be ILKOMERS!




Comments

There are 6 comments


  1. Ryno says:

    Maaf Pak, itu salah saya. Untuk kedepannya saya akan menyampaikan kepada rekan-rekan untuk tetap menggukan ILKOM sebagai Ilmu Komputer.
    Terima kasih atas masukannya.



    • Adikara Putra (Hikaru Yuuki) says:

      Hee…tidak apa2 kok.bukan salah dirimu juga kok, beberapa juga seperti itu, angkatan-angkatan sebelumnya juga ada yang pakai P, jadi masih ada temannya hehe. Wajar kok. Jadi semoga ke depannya benar. Benar karena belajar dari salah.
      Terima kasih juga ya..sukses selalu buat IG nya…



  2. Anonymous says:

    oke pak, makasih atas dukungannya..
    :-D



  3. yula says:

    tul….betul aku setuju…..lam kenal dari saya



Speak Up!

Leave your own comment

Notify me of follow-up comments via e-mail (or subscribe here).




 

Share

Subscribe Feed

Email

Facebook

Twitter

Delicious

Digg

StumbleUpon

Google Buzz

Deviantart