Borland Terpuruk, Akuisisi Perkuat MicroFocus

Posted in: Pemrograman |

Beberapa waktu lalu, Borland, sebuah perusahaan ternama sejak era 80an hingga 90an, diakuisisi oleh MicroFocus (yang  juga mengakusisi Compuware). Microfocus adalah sebuah perusahaan yang memfokuskan diri di bidang tool dan testing Application Lifecycle Management (ALM). Dengan dilakukannya akuisisi, kedudukan MicroFocus semakin kokoh di bidang ini.

Sebelumnya jejak Borland diteruskan oleh CodeGear, yang kemudian dibeli Embarcardero. Bisa dibilang perusahaan ini sudah ‘berpindah-tangan’ beberapa kali. Kesalahan terbesar Borland bisa dibilang ketika perusahaan ini ‘melepaskan’ programmer-programmer handal  mereka di bidang pascal object language semisal Delphi dan berpindah ke kompetitor terbesar mereka, Microsoft, yang akhirnya programmer-programmer inilah yang mengembangkan .NET. Malah, pada akhirnya Delphi mengekor dan ikut menerapkan basis rapid developmentnya di atas teknologi .NET. Yah, apa mau dikata, bila mereka konsisten, bisa saja mereka meraup kejayaan mereka di era taun 90an, yang bisa dikatakan saat itu merupakan awal kemajuan teknologi development desktop.

Sayonara Borland, aku akan mengenang dan merindukanmu, kaulah yang mengajarkanku ttg OOP (walau sampai sekarang masih saja menggunakan Delphi 7)




Speak Up!

Leave your own comment

Notify me of follow-up comments via e-mail (or subscribe here).




 

Share

Subscribe Feed

Email

Facebook

Twitter

Delicious

Digg

StumbleUpon

Google Buzz

Deviantart